Aplikasi browser yang bisa digunakan untuk menampilkan halaman web HTML dan CSS.

Browser merupakan perangkat utama yang bisa anda gunakan untuk menapilkan halaman web yang pada dasarnya terbuat dari HTML dan CSS. Pada setiap PC atau leptop pasti telah terinstall browser bawaan seperti
·       Internet Exlporer untuk system operasi Windows
·       Safari untuk system operasi Mac
·       Firefox untuk system operasi Linux Ubuntu

Setiap web tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan untuk menampilakan halaman web beserta filtur-filtur yang didukung dalam HTML dan CSS. Bisa jadi halaman web yang dibuat dapat ditampilkan dengan benar pada salah satu browser tapi apa bila dijalankan di browser lain acak-acakan. Untuk itu anda memerlukan beberapa browser yang terinstall pada leptop atau PC anda, sebagai alat untuk menguji website yang anda buat saat ini.
Berikut review tentang browser yang bisa anda download

Safari
Aplikasi browser yang bisa digunakan untuk menampilkan halaman web HTML dan CSS.

Aplikasi Browser Safari merupakan aplikasi bawaan dari system operasi Apple. Seperti halnya browser lainnya, safari menggunakan engine webkit yang mendukung filtur-filtur terbaru dari HTML dan CSS.
Browser ini hanya tersedia untuk Mac dan Windows saja. Anda dapat mendownloadnya di http://www.apple.com/safari .

Google Chrome
Aplikasi browser yang bisa digunakan untuk menampilkan halaman web HTML dan CSS.

Aplikasi yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi buat anda yang suka berselancar di dunia maya dan juga seperti namanya Google chrome adalah aplikasi browser buatan google yang memiliki beberapa keunggulan yang perlu anda pertimbangkan. Banyak yang telah membuktikan bahwa browser ini sangat ringan, cepat (tergantung dari kecepatan internet anda saat menjalankan aplikasi ini) dan kaya akan Add-on. Selain karena Chrome menggunakan Engine ( mesin (kode utama dalam aplikasi)) Engine Webkit, yang selalu update dan rata-rata mendukung filtur-filtur terbaru dari teknologi HTML dan CSS.
Untuk mendownload Aplikasi Browser Google Chrome anda bisa mengunjungi http://google.com/chrome .

Internet explorer
Aplikasi browser yang bisa digunakan untuk menampilkan halaman web HTML dan CSS.

Untuk browser yang satu ini pasti sangat familiar untuk pengguna windows, pasalnya browser ini merupakan aplikasi browser bawaan system operasi windows. Untuk pengguna internet explorer yang masih menggunakan versi 6, 7, dan 8, dianjurkan untuk mendownload versi terbaru yakni Internet Explorer 9/10 (windows Vista/7).

Firefox
 
Aplikasi browser yang bisa digunakan untuk menampilkan halaman web HTML dan CSS.

Web browser ini memiliki banyak Add-on (add-on merupakan aplikasi tambahan yang dapat anda pasang pada browser anda yang berfungsi untuk memperkaya filtur software web yang bersangkutan ) yang bisa digunakan untuk mempermudah meningkatkan kualitas web anda. Oleh karena itu browser yang satu ini sangat digemari oleh para developer handal yang sering bekerja dengan seluk berlu web. Anda dapat mendownloadnya di http://firefox.com .

Dari 4 browser yang telah dijelaskan tadi, masih banyak browser-browser lainnya yang bisa anda gunakan, tapi browser yang diatas adalah browser yang sering digunakan oleh para pembuat web baik pro maupun yang masih mulai belajar.

Demikianlah postingan ini, semoga bermanfaat, terima kasih telah berkunjung


Click to comment