Cara Menggambil Gambar Gif dengan Gif Screen Recorder

Pada saat ini berbagai macam cara dilakukan oleh para blogger untuk membuat pengunjung betah di blog yang sendang ia garab dengan cara membuat konten yang berguna namun menarik untuk di lihat. Sama halnya dengan saya yang juga berusaha untuk menjaring banyak pengunjung.
Salah satu cara untuk meningkatkan konten blog adalah dengan membuat gambar gif kemudian di pasang pada blog yang sedang dikelola, anyak yang percaya bahwa cara ini dapat membuat pengunjung untuk berlama” nongkrong pada blog anda.
Jika anda sering merekam gambar dengan format video kemudian di upload ke blog, sebaiknya anda piker-pikir lagi soalnya dengan cara itu kamu akan memakan waktu yang lumayan banyak. Bagaimana tidak, anda harus merekam video kemudian mengubahnya atau mengkonvert lagi ke format gif, ribet kan?
  1. Tapi jangan risau sekarang ada aplikasi yang menyediakan filtur untuk membuat langsung gambar gif tanpa harus mengconvert terlebih dahulu. Berikut ini caranya:
  2. Pertama- tama anda download aplikasi GIF Screen Recorder disini GIF ScreenRecorder
  3. Kemudian Download juga Net Framework 4.0 (karena aplikasi ini memerlukan ini, agar dapat dijanlan). Jika Net Framework 4.0 sudah terinstall, anda tidak perlu menginstallnya jika anda merasa sudah ada. 
  4. Setelah selesai mendownload aplikasi tersebut. Ada bisa langsung menjalankannya. Anda akan melihat tampilan dengan sisi garis berwarna merah di sekiternya. Itu adalah daerah yang akan terekam dalam aplikasi Gif Screen Recorder.



Gambarnya bisa anda atur sesuai keinginan dan juga bisa di atur fullscreen

Jika dalam pilihan tersebut anda tidak mendapatkan ukuran yang anda inginkan anda dapat menarik garis merah tersebut untuk memperlebar maupun mempersempit dareah rekaman gif. Sesuai dengan yang anda inginkan.
Jika sudah dapat ukuran yang anda inginkan, anda bisa mengklik tombol Start untuk memulai perekaman, pause untuk jeda dan stop untuk berhenti merekam.
Di sebelah kanan, terdapat dua menu yang berfungsi untuk mengubah kedalaman warna dan FPS ( framerate) dari gif yang anda akan rekam. Semakin kecil kedalaman warna, kualitas gambar gif yang anda rekam akan semakin berkurang. Semakin kecil FPS, semakin lembut animasi gif akan bergerak, begitupun sebaliknya.



Click to comment