Cara download Video di Website Weibo


Assalamualaikum Wr. Wb. Kembali lagi di Mahasiswa Excel. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit cara download video di Weibo.

Buat yang belum tahu, Weibo merupakan sejenis social media yang tren di China. Bahkan lebih terkenal dari pada Facebook dan Twitter.

Website microblogging dari Chinaini paling populer digunakan lebih dari 30% pengguna internet, sama seperti penetrasi pasar Twitter di Amerika Serikat. Launching pada tanggal 14 Agustus 2009. Bulan Desember 2012 telah memiliki 503 member yang terdaftar. Pemilik 32% saham Weibo adalah Alibaba. Weibo sendiri merupakan produk campuran Twitter dan Facebook.

Wajar sih sebab Weibo sangat memanjakan orang-orang china terutama bagi penduduk china yang tidak familiar dengan Bahasa inggris.

Nah.. kita langsung aja cara download video di Weibu

1.Tentukan video yang ingin kamu download

2.Kemudian klik kanan dan pilih Alamat Video (kira-kira begini tulisannya 视频地址 )

3.Kemudian copy link yang ditampilkan

4.Setelah itu pastekan pada address bar browser kamu > tekan enter


5.Kemudian linknya berubah menjadi > copy link ini (ctrl + C atau klik kanan > copy)


7.Disana (link yang saya beri) pastekan link yang telah kamu copy tadi > tunggu beberapa saat, kemudian kamu akan mendapatkan link downloadnya

8.Klik link tersebut kemudian klik download seperti di gambar berikut ( lokasi downloadnya ada pada pojok kanan bawah “titik 3”)

9.Selesai

Mungkin agak bertele-tele yah… maklum masih pemula
Oh.. iya klo artikel ini bermanfaat tolong tinggalkan komen dan share keteman-teman kamu yang lain

Terima kasih 

Click to comment